Tuesday, February 14, 2012

Berkomentar Bukan Sekedar Sensasi

Kadang kala mengomentari sebuah tulisan seseorang akan memberikan nilai tambah bagi si penulis, namun kadang kala semua itu menjadi sensasi bagi sang komentar, karena dengan berkomentar atau mengomentari sebuah tulisan membuat dia merasa bahwa hanya dialah yang mampu untuk mengkritisi orang lain atau bisa dikatakan sebagai sensasi. Namun pada dasarnya mengomentari sebuah tulisan seseorang bukan mengritisi untuk sekedar sensasi saja, melainkan dapat memberikan nilai tambah buat si komentar, kenapa ko begini dan kenapa menjadi sebuah yang sangat bagus? 
Semua itu kembali lagi dari apa yang ada dalam pikiran sang pengomentar, apakah yang di komentari sesuai dengan apa yang ada dalam tulisan tersebut? jika tidak, berarti itu hanya sekedar sensasi. 
Untuk untuk dalam membuat sebuah tulisan yang memang mengundang banyak komentar agar dapat membuat tulisan yang lebih baik lagi di kemudian hari adalah, memberikan pertanyaan kembali kepada si pembaca, contohnya, kenapa kita melakukan hal itu? tentu dengan pertanyaan yang sangat sederhana mampu menimbulkan rasa keingin tahuan seseorang untuk membacanya dan untuk mengomentari sebuah tulisan. 
Memang tidak semua tulisan yang dibuat akan memberi manfaat yang banyak, namun sebuah tulisan akan mampu memberikan informasi bagi banyak orang, dimana mereka berada, dimana mereka membaca dan bagaimana mereka mendapatkannya. Oleh karena itu marilah bersama-sama untuk belajar mengomentari sebuah tulisan, apa pun itu bentuknya, judulnya bahkan isinya. Agar kita memiliki banyak pengetahuan tentang kekurang dari sebuah tulisan tersebut, sehingga kita akan dapat membuat tulisan yang lebih baik. 


0 comments:

Post a Comment